West Papua Images

Polls

Will West Papua become a free and independenat nation?
 

Statistics

OS : Linux i
PHP : 5.6.40
MySQL : 5.5.60-0+deb7u1-log
Time : 04:33
Caching : Disabled
GZIP : Enabled
Members : 17727
Content : 1235
Web Links : 1
Content View Hits : 4371055
Jenderal Goliath Tabuni Siap Bertanggungjawab Atas Penemkan 2 anggota polisi dan 1 satpam PT FI PDF Print E-mail
Written by Egulek   
Sunday, 11 January 2015 17:39

        Jenderal Gen. Goliath Tabuni, Panglima Tinggi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB). Foto: Ist.                       

 

Timika, --Jenderal Goliat Tabuni menyatakan bertanggung jawab atas penembakan dua anggota polisi dan satu satpan PT Freeport Indonesia di Tembagapura pada pada Kamis (01/01).

“Saya sebagai panglima tinggi TPNPB siap bertanggungjawab. Perlawanan harus dilakukan sebelum Papua Merdeka, selagi masih ada penjajahan," tegas Jenderal Gen. Goliath Tabuni di website resmi mereka.

"Revolusi tahapan dimanapun setiap Kodap dilakukan untuk persiapan revolusi total. Perlawanan di Tembagapura baru revolusi tahapan. Tetapi harap TPNPB dan TNI-POLRI tidak boleh ganggu masyarakat sipil Indonesia juga masyarakat asli Papua. Harus lawan militer dengan militer," himbau Jenderal Tabuni.

Untuk diketahui, menyikapi peristiwa ini, Polda Papua telah menurunkan kekuatan sedikitnya 1.576 personil gabungan polisi dan TNI untuk mengejar pelaku penembakan.

Kapolda telah menegaskan, operasi pengejaran ini tidak memiliki batas waktu. Sampai kapan pun pihaknya akan tetap melakukan pengejaran, bahkan sampai ke neraka sekalipun.

Kapolda meminta kelompok Ayub Waker untuk segera menyerahkan diri dan mengembalikan dua senjata yang dirampas. "Kami akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Tapi kalau tidak, akan kami kejar."

 

 

Terkait senjata milik korban yang dibawa oleh anggota TPNPB, Brigjen Ayub Waker mengatakan, Kami tidak bisa kembalikan senjata, kami akan lawan balik dengan senjata itu, dan senjata milik TPNPB sekarang," tegas Waker lagi.
"Anggota TPNPB di Tembagapura merampas senjata adalah bagian dari usaha dalam melaksanakan revolusi tahapan sesuai intruksi panglima tinggi TPNPB," tulis TPNPB di website resminya.

Dikabarkan, aparat gabungan TNI/Polri telah menguasai rumah-rumah di Kampung Utikini yang diduga tempat bersembunyi TPNP-OPM pimpinan Ayub Waker. Tetapi, kelompok yang dicari tak ditemukan dan aparat gabungan dikabarkan telah membakar rumah-rumah warga dan ratusan warga mengungsi ke hutan. (komnas-tpnpb.net/ Warta Papua Barat)

 

Egulek

Last Updated on Sunday, 11 January 2015 17:45
 

Latest News

Warta Papua Barat, Papua Merdeka!; Contact Us